Skincare dan Jenisnya



Skincare dan Jenisnya                      Jasa Maklon Skincare                      Jasa Maklon Kosmetik                      Industri Kosmetik Indonesia                      Pabrik Kosmetik Skincare                      Industri kosmetik Private Label                      Kosmetik Maklon sertifikat                      Industri Kosmetik Indonesia                      Maklon Kosmetik                      Jasa Pembuat Kosmetik                      Mesin Cetak Expired Date                      Alat Cetak Expired Date                      Mesin Inkjet Coding                      Inkjet Coding Marking                      Skincare                      Haircare                      Bodycare                      Dentalcare                      Kosmetik                      Baby Skincare                      Personal Hygiene Care

Mengenali Skincare dan Jenisnya merupakan hal yang sangat penting sebelum kita melakukan perawatan kulit.

Dalam perawatan kulit, kita bisa melakukannya sendiri, konsultasi ke dokter serta pergi ke klinik kecantikan. Kebanyakan orang – orang melakukan perawatan kulit sendiri, karena lebih simple dan tidak perlu repot dalam bepergian.

Selain itu, skincare juga memiliki beragam macam jenis dan fungsinya masing – masing.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan apa itu Skincare dan Jenis – Jenisnya

Apa Sih Skincare Itu?

Mengenali Skincare dan Jenisnya

Bagian yang akan kami jelaskan pertama dalam Mengenali Skincare dan Jenisnya adalah Skincare

Skincare merupakan serangkaian perawatan kulit yang dapat merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Selain itu, fungsinya yang lain adalah dapat merubah penampilan kulit anda.

Skincare mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit seperti vitamin A, B3, C, D, dan E. Selain itu, skincare dapat melindungi kita dari sinar UV yang berasala dari paparan sinar matahari.

Beberapa orang menggunakan skincare karna untuk memiliki kulit yang baik. Tetapi skincare juga memiliki fungsi untuk memperlambat penuaan dini karena produksi kolagen akan berkurang sesuai dengan bertambahnya usia.

Dengan begitu, dapat kita katakan bahwa skincare merupakan suatu perawatan kulit guna menjaganya tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Selain itu, keperluan skincare adalah sebagai sarana juga memecahkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, flek hitam, bekas luka dan sebagainya.

Tak cukup dari dalam dengan makanan yang kamu konsumsi, melakukan perawatan kulit juga bisa dari luar.

Umumnya orang – orang menggunakan pembersih wajah, pelembab, hingga tabir surya yang termasuk kedalam berbagai jenis produk skincare.

Jenis- Jenis Skincare

Mengenali Skincare dan Jenisnya

Skincare dan jenisnya yang Pertama, Facial Cleanser

Facial cleanser merupakan jenis skincare yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, debu, serta sisa makeup yang masih menempel pada kulit wajah.

Selain itu, terdapat banyak varian facial cleanser dengan tekstur yang berbeda – beda yang bisa kamu pilih. Ada water-based, oil-based, dan milk-based, semuanya ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Skincare dan Jenisnya yang Kedua, Facial Wash

Facial wash merupakan sabun pembersih wajah yang bertujuan untuk memurnikan, melembabkan, dan menenangkan kulit. Penggunaan facial wash biasanya setelah menggunakan facial cleanser. Teksturnya krem, susu, gel, atau bahkan berair.

Skincare dan Jenisnya yang Ketiga, Facial Exfoliating Toner

Toner ini adalah jenis toner yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab garis halus pada kulit. Dengan menggunakan exfoliating toner juga dapat melembutkan permukaan kulit dan mencerahkan pada saat yang bersamaan.

Skincare dan Jenisnya yang Keempat, Hydrating Toner

Hydrating toner merupakan jenis toner yang berfungsi untuk mengembalikan kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit.

Skincare dan Jenisnya yang Kelima, Essence

Memiliki tekstur yang lebih kental daripada toner namun juga lebih cair dibandingkan dengan serum, essence memiliki fungsi agar kulit mampu menyerap lebih kandungan produk skincare lain yang akan diaplikasikan setelahnya.

Skincare dan Jenisnya yang Keenam, Booster

Sering disebut sebagai pre-serum, fungsi booster yaitu untuk melembapkan dan mencerahkan kulit wajah dengan proses ekstra.

Skincare dan Jenisnya yang Ketujuh, Serum

Serum merupakan tipe skincare yang memiliki kandungan tertentu untuk merawat kulit dengan kebutuhan yang lebih spesifik. Mulai dari kulit kusam, kulit kering, atau kerutan halus pada kulit, jerawat, dan lain – lain.

Skincare dan Jenisnya yang Kedelapan, Moisturizer

Fungsinya adalah untuk mengunci kelembapan kulit sehingga kulit tampak sehat dan kenyal.

9. face Oil

Fungsinya adalah untuk mengunci kelembapan kulit sehingga kulit tampak sehat dan kenyal. Penggunaannya pada saat moisturizer kurang berfungsi dengan maksimal.

10. Masker

Masker wajah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit kita. Kebetulan, terdapat banyak jenis masker yang bisa kamu pilih, mulai dari face mask dengan tekstur scrub yang mampu eksfoliasi wajah (pengelupasan sel kulit mati), face mask dengan tekstur clay untuk membersihkan wajah secara mendalam, serta sheet mask yang mengandung banyak essence untuk menutrisi kulit wajah secara optimal.

11. Sunscreen

Sunscreen yang berguna untuk melindungi kulit kita dari sinar UV. Ngomong – ngomong, bagi kamu yang belum tahu, paparan sinar UV yang berlebihan pada kulit dapat memunculkan tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, kulit terbakar, kulit kering, dan munculnya kerutan pada kulit.

Itulah jenis – jenis skincare yang wajib kamu ketahui manfaatnya untuk memiliki kulit yang sehat, halus, dan lembap. Namun, apabila kamu mau mengaplikasikan rutinitas skincare yang lebih sederhana. Selain itu, kamu bisa mengacu pada konsep minimalist beauty ala Jepang! Konsep minimalist beauty yang dimaksud merupakan konsep yang menekankan tahapan skincare mendasar dan esensial untuk memiliki kulit wajah bersih dan sehat.

Pertama, memulai dengan double cleansing. Membersihkan kulit dengan face cleanser/makeup remover dan facial foam.

Kemudian, maintaining. Menjaga kesehatan dengan toner, moisturizer dan sheet mask untuk menutrisi kulit wajah.

Selain itu, protecting. Menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV dengan sunscreen.

Konsepnya sesuai dengan namanya kan?

Oleh karena itu, apapun konsep yang ingin kamu lakukan, tetap ingat agar mengaplikasikannya sesuai dengan urutan skincare yang benar dan tepat ya! Memang pada akhirnya deretan skincare yang akan kamu gunakan akan sia-sia apabila kamu tidak mengaplikasikannya dengan tepat. Bagaimanapun juga, tetap ingat untuk lakukan double cleansing agar kulit wajah tetap lembap alami ya!

Faktanya, kami juga memiliki berbagai sertifikat antara lain yaitu BPOM, MUI HALAL, GMP, Hki, ISO 9001, ISO 45001, dan ISO 14001. Yang akan menjamin kepercayaan kamu dalam memilih atau memakai skincare-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.